Dinky Feat Nike Ardilla

Dinky Feat Nike Ardilla

Senin, 05 September 2011

Dinky Ardilano, Sang 'Titisan' Nike Ardilla

Keinginannya hanya satu, mengembalikan kejayaan Nike Ardilla lewat lagu yang dibawakan. Disebut sebagai titisannya, Dinky pun 'pede' melangkah...
Dinky Ardillano/ Dok.Dinky Ardillano/ Dok.
Bagi penggemar Nike Ardilla, lady rockerIndonesia era '90-an yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada tanggal 19 Maret 1995 di Bandung, mungkin tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Hampir setiap ada kegiatan seperti peringatan meninggalnya Nike Ardilla, maka ia akan selalu menyempatkan diri untuk hadir.
Ia tidak sekedar datang, tapi juga membawakan sejumlah lagu-lagu Nike Ardilla. Itu dilakukan agar lagu-lagu yang dibawakan Nike Ardilla selalu abadi dan dikenang banyak orang. Itulah Dinky Ardillano, sepupu Nike Ardilla yang saat ini dikenal sebagai pelantun lagu Lebay.
Disebut titisan Nike ArdillaDisebut titisan Nike ArdillaMenurut Dinky Ardillano, ada kata 'Ardilla' dibelakang namanya bukan berarti meniru sosok Nike Ardilla. Nama tersebut justru sebagai salah satu bentuk penghormatan pada sosok Nike Ardilla sebagai lady rocker yang fenomenal. Apalagi antara Nike Ardilla dengan dirinya juga masih ada hubungan kerabat.
“Nama Ardillano juga atas permintaan pihak keluarga Nike Ardilla,” ujarnya pada TNOL belum lama ini.
Dinky mengungkapkan pihak keluarga Nike Ardilla yang mengizinkan untuk menggunakan nama Ardillano, agar dirinya bisa meneruskan cita-cita serta kelangsungan yayasan dan museum Nike Ardilla. Dialah Mama Nengsih (ibunda Nike Ardilla) dan dua kakak Nike Ardilla, yakni Deden Soni dan Alan Judi.
Saat di Hard Rock Cafe HongkongSaat di Hard Rock Cafe HongkongYang dilakukan Dinky untuk meneruskan cita-cita Nike Ardilla, tidak sebatas menyematkan kata Ardillano dibelakang namanya. Tapi, lebih dalam bentuk nyata. Lelaki kelahiran Medan, 5 April 1985 ini banyak melakukan kegiatan sosial, seperti menyumbangkan dana ke yayasan dan museum Nike Ardilla.
Selain berkegiatan sosial, ia juga kerap menyanyikan lagu-lagu Nike Ardilla. Tak setengah-setengah, artinya Dinky dengan sepenuh hati berusaha untuk menghayati setiap lagu Nike Ardilla. Hasilnya, aksi  Dinky membuat banyak penggemar Nike Ardilla yang terharu.
Komit di jalur musik...Artis Silvana Herman, teman dekat Nike Ardilla bahkan sempat merinding dan menangis ketika Dinky membawakan lagu-lagu Nike Ardilla. Saat itu pas memperingati wafatnya Nike Ardilla yang ke-16 tahun di Bandung. Tamu yang hadir juga serentak berdiri ketika Dinky melantunkan lagu Nike Ardilla.
Saat ini, lagu-lagu Nike Ardilla yang telah dibawakan Dinky Ardillano adalah yang berjudul Bintang KehidupanSuara Hatiku dan Matahariku. Lagu-lagu tersebut telah dibawakan Dinky dalam bentuk lagu melayu dan telah disatukan dengan albumnya yang bertitel ‘The New Dangdut’, jalan menuju sukses dengan hits andalannya berjudul Lebay.
Wujud lainnya, untuk mengenang Nike Ardilla, Dinky juga kerap mengirimkan doa dalam sujudnya pada Sang Pencipta.
Saat manggung...Karena sering mengirimkan doa, Dinky pun pernah bermimpi bertemu dengan Nike Ardilla. Dalam mimpinya, wujud Nike Ardilla masuk ke dalam tubuhnya. Kala itu, Dinky sempat kaget dan segera bangun untuk melakukan sholat malam. Ternyata ketika tidur kembali, sosok Nike Ardilla muncul dan masuk ke dalam tubuhnya kembali.
Kejadian aneh lainnya adalah, ketika berziarah ke makam Nike Ardilla bersama rombongan dan meminta izin menggunakan kata Ardillano. Salah satu teman rombongan melihat Nike Ardilla datang dan mengatakan kata amin ketika sang ustadz mengirim doa agar Nike Ardilla meridhoi kata Ardillano disandang Dinky.
“Makanya ke depan saya akan selalu ingat Nike Ardilla. Insya Allah kalau tanggapannya bagus saya akan recycle lagu-lagu Nike Ardilla kembali,” ucapnya mantap. (Sbh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar